Talkshow Literasi Anak yang disejalankan dengan peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

Dalam rangka peningkatan nilai budaya literasi dan pembudayaan kegemaran membaca di Provinsi Kepulauan Riau, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepulauan Riau menelenggarakan Talkshow Literasi Anak yang disejalankan dengan peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Kepulauan Riau dengan tema “Membaca Itu Sehat, Menulis Itu Hebat”.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 25 Juli 2023, bertempat di Halaman Gedung Daerah Jl. Hangtuah No. 1 Tanjungpinang.

Narasumber talkshow antara lain Gubernur Kepulauan Riau Bapak H. Ansar Ahmad, SE., M.M, Bunda Literasi Provinsi Kepulauan Riau Ibu Dra. Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd, Duta Baca Indonesia Bapak Hery Hendrayana Haris atau dikenal dengan nama Gol A Gong, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepulauan Riau Bapak Herry Andrianto, SE., M.M dan Pegiat Literasi Nasional Bapak Ferry Curtis.

Kegiatan dihadiri oleh perwakilan dari TK, SD, SMP, SMA/SMK, Perguruan Tinggi di Kepulauan Riau, Forum anak Kepri dan lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Pelatihan Kepenulisan yang dilaksanakan di Studio Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepulauan Riau dengan narasumber Duta Baca Indonesia Bapak Hery Hendrayana Haris atau dikenal dengan nama Gol A Gong.

Semoga dengan diadakan kegiatan ini indeks literasi di Kepulauan Riau semakin meningkat.

Salam sehat
Salam Literasi

By: Rina SW

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami