Evaluasi Perpustakaan Perguruan Tinggi di Provinsi Kepulauan Riau

Dalam rangka pembinaan Perpustakaan Perguruan Tinggi di wilayah Kepulauan Riau, Perpustakaan Nasional RI bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan Kegiatan Evaluasi Perpustakaan Perguruan Tinggi di Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis sampai Jumat, Tanggal 20-21 Juli 2023, bertempat di Aston Hotel & Residence Batam.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Dengan narasumber Ketua FPPTI wilayah Kepulauan Riau, Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah dan Perguruan Tinggi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kepulauan Riau dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah X.

Kegiatan dihadiri oleh perwakilan dari 30 Perpustakaan Perguruan Tinggi di Kepulauan Riau.

Kegiatan ini membahas tentang simulasi SNP Perpustakaan Perguruan Tinggi, kiat sukses pengelolaan Perpustakaan Perguruan Tinggi sesuai Standar Nasional Perpustakaan, penyusunan draf rekomendasi, aplikasi pendataan Perpustakaan berbasis wilayah dan BintangPusnas Edu, strategi pembinaan Perpustakaan Perguruan Tinggi Tingkat Nasional, strategi pembinaan Perpustakaan Perguruan Tinggi Tingkat Daerah, dukungan kebijakan peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi melalui pengembangan Perpustakaan sesuai Standar Nasional Perpustakaan.

Semoga dengan adanya kegiatan ini Perpustakaan Perguruan Tinggi di wilayah Kepulauan Riau dapat berkembang menjadi lebih baik dan dapat terakreditasi dengan nilai yang maksimal.

Salam sehat
Salam Literasi

By: Rina SW

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami